Pameran arsitektur paling bergengsi kembali digelar tahun ini, dan PT Aica Indonesia untuk pertama kalinya bergabung untuk menunjukkan kebolehannya dalam dunia arsitektur dan interior. Acara ini baru selesai diadakan pada pekan kedua Mei lalu tepatnya pada tanggal 8-11 Mei 2025 di International Convention Exhibition (ICE) BSD City, dengan antusias yang begitu besar dari semua pengunjung, terlihat dari booth Aica yang selalu ramai orang, menoreh prestasi sebagai pendatang baru. Terletak di Hall 6 Booth 6-096, jajaran produk unggulan dan produk terbaru AICA dipamerkan dan diluncurkan untuk diperlihatkan pada pengunjung booth. Penasaran apa saja produk yang ditampilkan dan keseruan event kemarin? Simak artikel ini hingga habis!
Selama 4 hari, booth AICA selalu ramai pengunjung, entah bertanya tentang produk, katalog, konsultasi kebutuhan projek atau singgah untuk melihat-lihat dan memanjakan mata dengan dekorasi yang terpampang. Meskipun ini adalah kali pertama AICA berpartisipasi dalam pameran ARCH:ID, AICA tetap menghadirkan desain booth yang elegan, artistik, serta menarik perhatian para pengunjung. Tema yang diusung dalam pameran kali ini adalah ‘Persada Nusantara: Di Antara Tanah, Batu, dan Nafas Alam’ yang menjunjung kekayaan alam Indonesia dari darat, laut, dan udara. Terdapat juga sample-sample produk AICA seperti HPL, CERARL, dan ToughTop dengan berbagai motif dan seri yang setiap harinya dibawa pulang pengunjung untuk acuan projek mereka selanjutnya, atau sekadar untuk bahan evaluasi.
Lagi-lagi, HPL Purecore menjadi sorotan di booth AICA. Setelah menggemparkan IndoBuildTech tahun lalu dengan “The Tree” yaitu instalasi HPL Translucent Purecore yang bercahaya menyerupai Onyx, kali ini Purecore dijadikan pusat booth dengan motif stone yang ditembak cahaya dari light box dan Purecore sebagai pelapisnya. Selain itu, Purecore juga dipasang di bagian atas booth atau ceiling untuk melambangkan bendera Indonesia, karena di atasnya juga terdapat instalasi HPL solid color merah. Purecore menjadi pusat perhatian banyak pengunjung karena tembakan cahayanya dan juga pemasangannya yang relatif mudah, menimbulkan banyak pertanyaan dan antusiasme baik dari kalangan arsitek, desainer interior, sampai pengunjung yang mengagumi keindahannya.
Selain HPL Purecore, tentunya koleksi HPL J-Cube juga ditampilkan rapi dalam rak product sample mulai dari koleksi Bethical, Empathy, Paceful, Solid colors, Stone, Woods, sampai Celsus yang memiliki teknologi Anti-Fingerprint dan Anti-Bacterial surface yang cocok untuk area sensitif dan rentan bakteri seperti kamar rawat inap rumah sakit, kamar anak, atau laboratorium. Di ARCH:ID kemarin, Celsus juga terpampang di sebelah instalasi Purecore yang juga menarik perhatian banyak pengunjung karena kontras warna gelap dan hangatnya, membuat banyak pengunjung juga mencoba menempelkan tangannya ke permukaan Celsus dan membuktikan sendiri teknologi Anti-Fingerprint dari Celsus dengan mata kepala mereka sendiri.
CERARL Wall Panel memang selalu menjadi favorit banyak pelanggan setia AICA. Namun, AICA tentunya tidak ingin penyebarluasan CERARL berhenti di pelanggan tetapnya saja, maka dari itu antusiasme yang didapat dari instalasi CERARL juga memperkuat harapan CERARL untuk menjadi salah satu produk unggulan AICA Indonesia yang akan terus melambung dan menarik perhatian lebih banyak orang. Fakta bahwa CERARL memiliki fitur fire retardant, tahan panas, air, kelembapan, benturan, dan juga anti bakteri menguatkan banyak pengunjung untuk memilih CERARL karena selain motifnya yang indah dan elegan, pemasangannya mudah karena hanya membutuhkan lem sealant dan double foam tape, serta filler untuk menyambungkan nat antar lembarnya.
Tidak disangka, ToughTop juga banyak diminati pengunjung karena motif stonenya yang digunakan pada meja-meja di booth AICA. Dengan dual side motif dan fiturnya yang memudahkan seperti tahan panas, air, dan benturan, menjadikan ToughTop cocok untuk top table meja daerah sensitif seperti dapur dan meja makan. Selain itu, ternyata banyak pengunjung dan pelanggan AICA yang baru tahu bahwa ToughTop adalah material top table dan terutama untuk permukaan horizontal. Adanya instalasi ToughTop pada meja dan penjelasan dari kru AICA di event kali ini cukup membantu untuk pengunjung lebih paham mengenai produk AICA dan pemakaiannya.
Selain HPL Purecore, AICA-R juga mendatangkan banyak pengunjung dan menimbulkan banyak antusiasme tak terduga. AICA-R sendiri adalah panel dekoratif yang mirip dengan WPC dan terbuat dari material ABS berkualitas tinggi dan dilapisi backer paper sehingga permukaannya elastis, tahan lama, dan mudah dibentuk sesuai permukaan, bahkan di bidang lengkung sekalipun. Sedangkan SPC adalah lantai yang terbentuk dari campuran stone powder (serbuk batu) dan resin PVC, menjadikannya kuat dan lebih tahan lama dibanding vinyl yang elastis dan empuk diinjak. AICA juga menggunakan AICA-SPC untuk permukaan lantai pada boothnya kemarin di ARCH:ID dengan nuansa coklat terang, menjadikan perpaduan warnanya sederhana namun indah.
Nah, bagaimana Sobat AICA? Seru kan, event kali ini? PT AICA Indonesia juga ingin mengucapkan terima kasih untuk setiap dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan sobat Aica sampai hari ini dan terutama di event ARCH:ID 2025 kemarin. Jangan lupa untuk terus simak media sosial AICA untuk mendapatkan setiap update terbaru, siapa tahu akan ada penawaran menarik menunggu sobat Aica di event selanjutnya di pertengahan tahun ini!
BAGIKAN