BAHASA

Siapa yang tidak mengenal lem kuning Aica-Aibon, sepertinya hampir seluruh generasi dalam negeri mengenal produk yang satu ini. Mengingat produknya yang multi-fungsi dan mudah didapatkan dimanapun, menjadikannya pionir dalam produk lem kuning serbaguna di Indonesia.

Dibalik kesuksesannya adalah PT Aica Indonesia, perusahaan produsen sekaligus pemasok dari lem Aica-Aibon keseluruh penjuru Negeri, yang baru saja merayakan hari jadi perusahaan yang ke 50 pada tahun 2024 ini. Selain lem kuning Aica-Aibon, PT Aica Indonesia juga telah sukses memproduksi dan memasarkan berbagai material finishing interior seperti High Pressure Laminates (HPL), Cerarl, ToughTop dan MFC.

Perayaan Hari Ulang Tahun PT Aica Indonesia ke-50 Tahun

Seperti kita ketahui bersama PT Aica Indonesia pertama kali didirikan pada tahun 1974 di kota Bekasi, Jawa Barat dan menjadikannya sebagai salah satu perusahaan join venture antara Indonesia dan Jepang terbesar di Indonesia kala itu. Sehingga pada tahun 2024 ini PT Aica Indonesia menyelenggarakan serangkaian acara perayaan Hari Ulang Tahun perusahaan yang ke-50 tahun.

Dalam perayaan ini juga Aica Indonesia terus melanjutkan komitmennya dalam berinovasi menciptakan produk-produk material finishing berkualitas serta terdapat berbagai kejutan lainnya.

Aica Longevifty Walk 2024: 50th Years Of Journey and Beyond

01
00

Serangkaian acara perayaan HUT Aica Indonesia dimulai dengan event Funwalk (jalan santai) yang bertajuk ‘Aica Longevifty Walk 2024: 50th Years Of Journey and Beyond’ dan berpusat di area Pintu 6 Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

Acara ini diikuti oleh sekitar 500 orang karyawan PT Aica Indonesia yang terdiri dari karyawan Head Office & Factory 1 Bekasi, Factory 2 Cikampek, tim marketing dan sales, serta jajaran manajemen perusahaan yang seluruhnya berkumpul di area acara sejak pukul 5 pagi pada hari Minggu, 2 Juni 2024.

Aica Longevifty Walk 2024 merupakan event jalan santai bagi kalangan internal perusahaan yang menempuh jarak sekitar 5 km dimulai dari area pintu 6 Stadion Utama Gelora Bung Karno hingga stasiun MRT Bundaran HI dan kembali ke area GBK menggunakan transportasi umum MRT. Event ini bertujuan untuk mempererat kedekatan antar sesama karyawan serta untuk menyebarkan informasi terkait Hari Ulang Tahun PT Aica Indonesia yang ke 50 tahun pada Masyarakat di area Car Free Day Sudirman dan sekitarnya.

Selain jalan santai, event ini juga memiliki kegiatan lain yang berpusat di pintu 6 GBK. Terdapat panggung hiburan serta booth makanan dan minuman yang dapat dinikmati secara gratis oleh seluruh peserta Aica Longevifty Walk 2024. Terdapat pula kegiatan lain seperti senam discorobic, penampilan musik dari Chaplin Band hingga yang paling ditunggu pembagian ratusan hadiah doorprize bagi para peserta Aica Longevifty Walk 2024.

 

“Event ini kami selenggarakan untuk merayakan HUT Aica Indonesia bersama seluruh elemen perusahaan yang turut mesukseskan perjalanan Aica Indonesia selama 50 tahun. Luar biasa, diluar ekspektasi ternyata minat para karyawan cukup tinggi dalam mengikuti acara ini. Kami ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh karyawan PT Aica Indonesia.” Ucap Kevin Octavius, Sales and Marketing Manager PT Aica Indonesia.

Kevin juga menuturkan alasan pemilihan event jalan santai sebagai perayaan hari ulangtahun perusahaan yaitu agar bisa bersenang-senang bersama sambil tetap menjaga Kesehatan seluruh karyawan perusahaan.

“Fun walk jalan 5 km ini kan juga sehat untuk tubuh, jadi bisa tetap sehat sambil bersenang-senang bersama.” Ujarnya.

Tidak lupa pada kegiatan ini juga dilakukan do’a bersama, pemotongan kue serta penyerahan bantuan uang tunai secara langsung kepada perwakilan Masyarakat di sekitar pabrik Aica Indonesia sebagai wujud rasa Syukur dan komitmen perusahaan untuk dapat terus berkontribusi nyata bagi Masyarakat di sekitar area pabrik PT Aica Indonesia.

Aica Gala Dinner: The Golden Milestone 50 Years of Innovations

Setelah sukses dengan acara Aica Longevifty Walk 2024, perayaan ulangtahun Aica Indonesia ke-50 masih berlanjut. Kali ini Aica Indonesia menyelenggarakan event ‘Aica Gala Dinner: The Golden Milestone 50 Years of Innovations’ yang diikuti oleh para tamu undangan dari kalangan share holders, pimpinan Aica Kogyo beserta jajarannya, perwakilan suppliers serta rekan-rekan interior desainer, arsitek dan kontraktor yang turut berkontribusi dalam kesuksesan Aica berkarya di Indonesia selama 50 tahun kebelakang.

Aica Gala Dinner diselenggarakan pada tanggal 11 Juli 2024 di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan. Pada event ini terdapat serangkaian acara yang diikuti oleh seluruh tamu undangan mulai pukul 19.00 hingga 21.00 WIB.

Pada event ini, Aica Indonesia sekaligus mengumumkan desain terbaru dari kemasan lem Aica-Aibon seluruh varian, termasuk yang paling ikonik yaitu Aica-Aibon 601 kemasan 70 gr.

“Rebranding kemasan baru kami lakukan sebagai penegasan bahwa Aica-Aibon adalah milik PT Aica Indonesia, serta untuk membuatnya lebih mudah diingat oleh Masyarakat.” Ucap Kevin ketika dijumpai dalam sesi press conference sebelum event Gala Dinner berlangsung.

Adapun Khusus untuk Aica-Aibon 601 kemasan 70 gr, hanya dilakukan perubahan logo bunga sakura khas Aica Kogyo Jepang menjadi logo Aica yang baru.

“Khusus untuk Aica-Aibon 601 kemasan 70 gr kami hanya melakukan perubahan logo saja, karena produk yang satu ini tentunya sudah sangat akrab di masyarakat sehingga kami ingin tetap menjaga identitasnya.” tambah Kevin.

Perubahan desain kemasan dan logo ini juga untuk merepresentasikan semangat baru dalam menyambut tantangan dimasa depan setelah sukses berkarya dan berkontribusi untuk bangsa selama 50 tahun.

Selain kejutan dari produk Aica-Aibon, pada event Aica Gala Dinner juga diluncurkan katalog terbaru Aica HPL J-Cube 2024-2025. Pada katalog ini, terdapat berbagai motif baru dari produk Aica HPL serta inovasi Aica HPL 4x10 feet. Tidak ketinggalan, Aica Indonesia juga meluncurkan 8 motif terbaru dari produk Cerarl, 1 motif terbaru dari produk ToughTop serta pada event ini juga Aica Indonesia secara resmi meluncurkan website terbaru Aica Indonesia di www.aica.co.id

---

Seiring dengan berjalannya waktu, PT Aica Indonesia terus berinovasi dalam melahirkan produk-produk finishing interior berkualitas yang diproduksi dalam negeri untuk memenuhi pasar lokal maupun mancanegara. Setelah sukses selama 50 tahun berkarya, kini Aica Indonesia bersiap untuk menatap tantangan di masa depan.

Terima kasih kepada seluruh karyawan dan jajaran manajemen PT Aica Indonesia atas dedikasi yang diberikan dalam mensukseskan 50 tahun perjalanan Aica di Indonesia. Tak lupa kami ucapkan terimakasih banyak pada seluruh konsumen setia PT Aica Indonesia didalam dan luar negeri yang terus mempercayakan pilihan material finishing interiornya pada serangkaian produk dari PT Aica Indonesia.

BAGIKAN

ANDA MUNGKIN JUGA SUKA